Senin, 06 Mei 2013

PERUMNAS AKAN BANGUN 1.000 RUMAH DI KAWASAN MAMMINASATA


MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Perumnas Regional VII siap membangun 1.000 unit rumah dikawasan kota baru Mamminasata sebagai kiat mengantisipasi perkembangan kota dikawasan Metropolitan itu.

General Manajer Perumnas Regional VII Permata Bangun, di Makassar, Selasa mengatakan pihaknya siap membangun rumah di kawasan itu sebagai wilayah pengembangan kawasan Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar (MAMMINASATA).

"Kita sudah meyiapkan lahan 200 hektar dikecamatan Moncongloe, Kabupaten Gowa untuk pembangunan 1.000 unit rumah berbagai tipe, "ujar Permata.

Perumnas, katanya melakukan sinergi dengan berbagai pihak dalam membangun perumahan termasuk dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Negara Perumahan Rakyat.

Pertama Bangun menyatakan, wilayah kerjanya yang meliputi 10 provinsi di kawasan timur Indonesia (KTI) punya posisi strategis dengan beban cukup berat dalam pemenuhan perumahan masyarakat di kawasan ini.

Namun berkat kerja keras serta dukungan pemerintahan dan mitra, maka semua program yang dicanangkan telah terealisasi, termasuk pembangunan 1.562 unit rumah pada 2011.

Pembangunan rumah di Moncongloe kawasan kota baru Mamminasata diharapkan bersamaan dengan pembangunan pasar tradisional modern dengan jumlah 450 kios di kawasan pengembangan kota Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar.

Pembangunan pasar tradisional dengan sistem pengelolaan modern itu berlokasi di blok A/F kawasan BTP dengan investasi Rp 300 miliar, ujar Permata didampingi Muchlis Abbas, manajer pemasaran Perumnas regional VII.(*/tribun-timur.com)

Editor : Muh. Irham
Di copy dari http://makassar.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar